Mini Journey

Air Terjun Curug Lawe - Gonoharjo, Kendal, Jawa Tengah

11:01 PM

Hari minggu pagi diajakin jalan ke gonoharjo. Please ini bener-bener dadakan chat pagi bangun tidur. Tapi karena emang dasarnya pada kebo jam 8 pun masih tahap melek mata belum bangun dari peristirahatan yang amat tidak nyenyak. Maklum deadline kebawa-bawa mimpi hahaha bukaan tapi emang kondisi kejiwaan lagi terganggu *loh* ya gitu beberapa hari rasanya embuh. Yang aku pikirin cuma deadline, deadline dan deadline. Gimana mau punya perfect relationship kalo yang dipikirin cuma kerjaan huhuhu #curhatselipan

Oke janjian disamperin jam 10 tapi jam segitu aja aku masih baru sarapan sesendok. Dan karena semalem udah janji sama mami mau beliin es buah di atas *bukan atas genteng yang jelas* jadi berangkatpun beli es dulu terus turun naroh es di rumah terus naik lagi ngelewatin jalan yang sama. Sumpah berasa de javu. hahaha konyol banget rasanya.

Sebenernya aku udah pernah ke Gonoharjo sih yaa tapi itu udah lama banget pas masih kecil keluarga masih harmonis-harmonisnya karena sekarang udah pada gede berasa punya dunia sendiri *ups* dan belom jaman hp berkekuatan 16 megapixel atau kamera pocket low quality pun masih berasa mahal dan ga guna hahaha.

Curug Lawe Nglimut sendiri ga jauh-jauh banget dari rumah aku. Kalo berdasarkan gmaps sih sekitar 25 km-an. yang berasa lama itu karena kami ga tau jalan. Dikit-dikit ngecek gmaps takut melenceng jauh sama suggested route padahal pulangnya bisa cepet banget tau-tau udah sampe banyumanik wkwkwk.

ini sebenernya bukan Curug Lawe nya karena yang punya nama masih di atas lagi

Tiket masuk wana wisata ini hanya Rp 8.000 untuk wisatawan domestik, kalo foreign tourist aku ga tau deh mungkin sama soalnya ga ada pembedaan di tulisannya hehehe. Ga jauh dari ticketing ada lil waterfall yang waktu itu ga bisa foto karena lagi dijadiin venue foto prewedding. eh tetep bisa foto deng tapi ya ga selfie selfie lah soalnya takut kalah ngehitz sama mempelainya T3T

nah itu kan keliatan ada yang lagi prewedd sama fotografernya bejibun gilak
jadi pengen liat hasil foto-foto mereka
Terus buat nyampe ke kolam air dingin dan air hangat kami terus mengikuti jalan berbatu yang memang dari dulu sewaktu kecil ga berubah. Ada yang misul-misuh karena batunya ga rata lah gede-gede lah hahaha aku cuma bisa ngeiyain aja lah emang bener.

ini kolam air hangat, di belakang sana ada kolam air dingin yang super dingin
Kolam ini cocok buat yang pengen rendeman sambil mandi bunga gitu barangkali karena ga panas-panas banget. Airnya emang keruh bukan karena belasan taun ga dikuras tapi karena efek sulfur. Di belakang sana juga ada kolam yang super dingin kalo mau nyobain yang lebih banyak peminatnya dibanding kolam keruh yang bersulfur. Mungkin karena lebih luas dan nyegerin kali ya hmm. Terus ga jauh dari spot ini ada lil waterfall lagi lho ya gitu-gitu aja namanya juga kecil hahaha


ini yang motret kami berdua sumpah ga bohong

Lalu kami melanjutkan perjalanan ke jalan setapak yang sedikit lebih extreme dari sebelumnya karena bukan merupakan jalur aman tapi masih oke lah buat jalan ga nyeremin banget menuju ke air terjun seperti foto pertama tadi. Wahh bagus ternyata hahaha anak kota gini asli kudet banget sama yang beginian. tapi sebenernya ada yang lebih gede lagi jauh di atas lagi cuma waktu mau ke sana eh tiba-tiba mendung gerimis gitu. Nah demi keselamatan bersama kami memutuskan untuk kembali ke parkiran tapi sebelumnya mampir dulu ke warung buat minum-minum, minum kopi maksudnya.

main air kecek-kecek gitu dingin banget rasanya.
mana ada anak kecil yang main air sampe basah kuyub apa ga membeku coba :3

Rame banget ga tua ga muda lagi demen selfie.
Note : kami yang 'muda'
nemu ginian di tengah jalan pulang.
lucu banget kann hahaha tapi kenapa pada takut
atau akunya yang kelainan T3T

Sebelum pulang biasa anak soleh shalat dulu. Aku nggg nungguin di depan pintu mushola .__. entah sejak kapan aku dilanda krisis keimanan please save me T3T wkwkwk Terus habis sholat langsung nyari makan masuk warung yang ada di lokasi wana wisata. Harga rata-rata aja sih jangan takut kena mahal. Buktinya aku gitu makan soto sama teh manis habis Rp 14.000 buat dua orang.

beli soto di warung yang ga ada tulisan 'sedia soto' nya
Setelah makan soto langsung mau pulang tapi pas liat papan tulisan gonoharjo gitu langsung foto lagi -___- kali ini minta bantuan bapak penjaga parkir buat fotoin dan alhamdulillah fotonya ga ngeblur hihi.

Habis last photosession at venue langsung turun melewati jalan yang berliku lagi dan ketika melewati hamparan sawah yang hijau . . . foto lagi -___-  Sampe saking lamanya foto sampe hujan gerimis besar datang lagi untung kami dekat dengan semacam lumbung padi gitu yang agak mirip-mirip rumah kosong yang horror sampe reda tapi untungnya ga lama-lama banget sampe jamuran cuma ya agak ngantuk merem dikit tiduran di jok motor. Sumpah deh aku kalo senderan apapun mesti tidur asli kebo banget kan atau kucing atau . . . ah siluman kucing dan kebo.



Sampe Semarang langsung ke downtown nyari takoyaki karena udah janji mau beliin tapi apesnya yang jualan lagi shalat. Okelah buat ngulur waktu kami jalan kesana-kemari di pedestrian jalan gajah mada selama kurang lebih 30 menit terus balik lagi ke outlet ternyata yang jual belom balik huhuhu mungkin shalatnya di Makkah sana kali yaa. Ada yang bete banget nunggu, tapi aku sih ga masalah mau nunggu sampe subuh pun ga masalah emang dasarnya aku suka banget nunggu. Karena penjualnya ga kunjung datang jadi yaa balik aja beli di deket rumah hahaha ribet banget keknya yaa *emang iyaa* Yaa udah gitu aja sih perjalanan kami minggu lalu. Ga ada destinasi lain cuma Curug Lawe aja. Looking forward to next amazing trip :3

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

instagram