diy & resep

Resep Eggless Cookies (Cookies Tanpa Telur)

9:34 PM



Kalau menjelang lebaran di rumah yang sibuk pasti para wanita. termasuk aku yah xixi. Sukanya bikin cookies tapi dulu aku masih belom bisa baking (sekarang juga masih belom bisa) jadi aku belom bisa kalo pake telur, soalnya amis pasti hahaha, dan kalo amis pasti yang mau makan cuma si papi aja hehe. Terlebih juga waktu SMA (sekitar 4 tahun yang lalu) aku sempet jadi vegetarian. Jadi ya alibi juga sih cari resep yang ga pake telur.
Masih seputar kue kering, kali ini aku bakal posting resep basic cookies yang biasanya bentuknya bunder ada campurannya misal kacang, chococips, atau kismis. Tapi nih guys ini cookies ga pake telur lho. Selain hemat budget, juga ga bakal ada tuh bau amis-amisan. Dan yang terpenting rasanya beuhhh enak plus tetep renyah, ga kalah sama yang pake telur! seriusan loh! xixi. Resep ini cocok buat yang baru belajar baking.

Resep Eggless Cookies (Cookies Tanpa Telur)

Bahan :
1. 250 gr tepung terigu serba guna
2. 250 gr mentega
3. 150 gr gula halus (atau sesuai selera)
4. 0,25 sendok teh vanili bubuk

Alat :
1. Oven
2. Mixer
3. Tangan yang bersih (dan juga kuat)
4. Loyang buat naruh cookies ke oven

Pelengkap:
1. Kacang tanah sangrai cincang (aku pakai ini yang gampang nyarinya)

Cara Membuat:
1. Mix vanili bubuk, gula halus dengan mentega hingga tercampur rata.
2. Tambahkan tepung terigu dikit-dikit. Mix. Jika terasa berat mixernya. Lanjutin pake tangan ya (jangan lupa cuci tanganya dulu)
3. Campur bahan pelengkap /kacang sangrai cincang. Lalu uleni hingga kalis.
4. Ambil sebaigian kecil adonan bulatkan dan tekan hingga pipih. Lalu taruh di atas loyang yang sudah di olesi mentega. Lakukan sampai adonan habis.
5. Masukkan ke dalam Oven yang sudah di panaskan dengan suhu 200 derajat. tunggu kurang lebih 15 menit.
6. Keluarkan dari oven. angin-anginkan.
7. And pap! Kalian sukses Selamat.




You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

instagram