Mini Journey

The Beginning

10:22 AM

Kamis, 19 Februari 2015

Happy CNY! Hari ini adalah HA MIN SATU keberangkatanku ke salah satu provinsi sakral di Indonesia. Niatan mau packing pagi eh malah pergi ke deparment store. Biasalah calon ibu rumah tangga yang baik ya kayak aku ini beli bahan makan buat sebulan kedepan terus beli baju biar keren ga kedinginan di malam hari dan kepanasan di siang hari.

"Jadi ya udah packingnya nanti aja lah!"

Oke sejenak melupakan banyak hal yang akan terjadi esok hari. Lanjut shopping milih ini itu. And entah kenapa aku lupa minta ijin ke orang tuaku. Damn! Gila deh besok mau pergi 3 Days 2 Nights udah book hotel udah book seat shuttle bus tapi belom ijin mau kelayapan di kota orang lagi. Dengan agak deg-deg an (maklum aku masih hidup) dan maju mundur kayak orang aerobik gitu perlahan keluar beberapa kata dari mulut ini.

"Mam besok aku piknik lho."

Dijawab apa kira-kira? Ya pasti iya lah. Kalo ga dibolehin mana ada postingan ini hahahaha. Mungkin mami bingung mau ngelarang orang udah booking ini itu. Taktik jitu. Maklum lah anak kesayangan terakhir jadi ya agak diprotect ini itu apa-apa mesti sepengetahuan orang tua.
Oke selesai shopping niatan mau packing sesampainya dirumah. Tapi realita tidak demikian. Nyobain baju lah bongkar muatan lah. Terus pas mau packing capek. Tidur deh.

"Mendingan packing malem aja deh Ka lebih greget sebelum tidur gitu."

Malemnya sekitaran jam 9 gitu baru siap-siapin muatan macem peralatan mandi, baju ganti, daleman, skin care, dll dan sampe jam 10 an gitu baru kelar. Badan udah kecapekan mata ngantuk udah deh tidur aja dari pada besoknya kesiangan. (tidur lelap meninggalkan muatan yang belom dimasukin ke dalem tas)

Jumat, 20 Februari 2015

Bersyukur bisa bangun jam set 5 langsung deh aku masuk-masukin bawaan ke dalem tas ransel dan tas selempang. Udah? Lanjut tidur lagi (kebiasaan). Terus kebangun jam 7an. Gilakk!! Hawanya pengen makan orang!! Ga ada yang bangunin aku hiks mana kalo mandi lama bener gini sick. Udah deh ngalahin ga sarapan aja cuman minum susu gitu. Cuss mandi -- ganti baju -- dandan bentar (yaelah ka sempet sempetnya dandan) aslinya ga dandan mode kondangan yaa soalnya aku cuma pake BB cream and sunscreen aja biar kulit ga kebakar kena sinar matahari hehe perih soalnya udah pernah ngalamin hiks.

Udah kelar dandan cuss otw ke pick up point shuttle bus nya. Sampe di area tugu muda baru sadar dan bertanya dalam hati, "Ini pick up nya di TIC kan yaa..Jangan-jangan salah. Mati aku kalo salah bisa ditinggal hwaa!" Mau BBM ke travel partner gilak kakak aku ngebut gitu takut jatohh (hape nya). Yaudah deh pas sampe di TIC langsung lari ke counter JOGLOSEMAR nya. Aku masuk dan syukur ga jadi ditinggal.

Terus ngobrol bentar sama travel partner aku kali ini setidaknya membaca karakteristik. Secara baru pertama meet up sama orang malah langsung jalan bareng mana ke kota tetangga pula. 5 menit kemudian langsung otw ke Head Office Joglosemar yang ada di Jogja.

Kira-kira 11.30 WIB akhirnya sampe setelah capek ngrobrol berdua sedangkan penumpang lain sibuk dengerin omongan kami sendiri sepanjang perjalanan. Terus kami balik lagi ke Terminal Jombor yang sempet kami lewati tadi hehe lupa kalo Joglosemar bisa brenti sembarangan hiks. Ehyaaa ada yang kelupaan. sebelum jalan ke Terminal Jombor. kami mampir dulu ke Jogja City Mall (Gayanya aja backpacker tapi makan aja musti ke mall wkwkwk) makan di Solaria habis duit sekitar IDR 63.500 untuk 2 orang.

Oke sesampai nya di terminal Jombor kami naik Trans Jogja menuju Hotel Oasis di daerah Prawirotaman. Harga tiket umum IDR 3.600 per orang. Oke Trans Jogja ekspektasi kami ya 11:12 lah ya sama Trans Semarang..tapi pas naik......jeng jeng aduh ini mah sama kek bus biasa di kota kami cuma ini duduknya berhadapan aja.

*Sebelumnya kami meminta maaf bukan bermaksud menjelek-jelekkan pihak lain kami hanya menulis  apa yang kami alami, itu saja.*

Suasananya kurang nyaman, panas (entah ada AC nya atau tidak tetep panas), interiornya juga ngg kurang terawat. Entah itu bus lama atau cuma kebetulan bus kami saja yang kondisinya seperti itu hehe maklum belum pernah naik Trans Jogja. Kami hanya mengikuti rekomendasi dari portal Jogja favoritku --- yogyes.com

skip ----

Lalu kami tiba di Oasis Hotel. Jalan menuju hotel sangat kecil dan hanya bisa dilalui 1 mobil saja. Then kami check in hotel dengan modal KTP dan nama Rizka. Masuk lah kami ke kamar masing masing. Beruntung aku berada di kamar no.7 bukan karena apa tapi itu angka favorit aku hehehehe. Kami lalu bongkar muatan istirahat sejenak beradaptasi dengan lingkungan dan tentu juga mandi. Wajib mandi air beneran! Karena kami sudah mandi keringat sepanjang perjalanan.

Oke sekitaran jam 7 malem jalan kaki sekitaran prawirotaman dengan gagah berani menolak semua bujuk rayu pak becak. Kami masih jalan kaki menyusuri trotoar sambil cari-cari tempat makan. Tapi sebelumnya kami mampir ke apotek dulu beli obat specialku hehe karena lupa bawa obat hwaaa. Cus jalan lagi nyari makan dan ketemu sama Bakso Contreng. Makan malam kali ini menghabiskan dana sebesar IDR 29.000 untuk 2 orang.