Mini Journey

400 meter dan Pantai Jung Wok

12:00 PM

Lanjutin post yang sebelumnya Mini Journey : Touchdown Wediombo Beach 

Meski kami the rempong traveller tapi kami lebih senang melewati semak belukar jalan setapak dan hutan rimba. Tapi sayangnya ga ada hutan rimba disana. Oke kami mencoba mengikuti papan petunjuk arah tadi. Dimulai dengan banyak rumput liar hewan liar bunyi liar dan hal yang sedikit liar lainnya. Dengan langkah berani yakin dan penuh ekspektasi tinggi kami menapaki jalan setapak yang sedikit becek. Serasa presenter jejak petualang kalo kayak gini hahaha mana kanan kiri semak semak ga ada penerangan so natural lah pokoknya adem gitu deh di jiwa. Ga lama kemudian kami sampai di hamparan sawah hijau kuning yang emejiiing banget. Allahu Akbar!! unexpected journey versi kami. Emang sih menurut beberapa artikel yang aku pernah baca perjalanan ke jung wok bakal ngelewatin sawah. Tapi ga nyangka banget kalo sawahnya kek ginian. Masih alami ada beberapa rumah petani dan kandang kambing sapi. Ini ga salah masuk portal waktu kan? aku soalnya sering banget ngayal kalo pas ada di tempat yang kontras banget sama sekelilingnya.

 


Mau ga mau capek ga capek ya harus foto hihi maklum abad 20 gini kalo ga foto ga afdol hihi. Ehya jangan takut kesasar karena ada papan petunjuk lagi ke jung wok nyaaa. Ya meski kecil banget lebih kecil dari pertama tadi dan udah berwarna coklat dan hampir tidak terbaca serta hanya aku saja yang bisa membacanya (eh ini ga lebay loh yaa beneran ga bohong). Atau kalo papasan sama penduduk sekitar bisa tanya aja nanti bakal di kasih pencerahan kok.

Oke lanjut jalan yang kayaknya entah berasa cepet. Keliatan taneman pandan duri yang gede- gede gitu jadi iconic pantai jung wok.

"Eh udah sampai tuh. Bagusnyaaaa..Allahu Akbar!"


Ada gazebo yang cuma 1 aja bisa buat berteduh disana kalau hujan badai atau hujan uang. Terus sampe nginjek pasir di pantainya yang bener bener eksotis brader. Ini pantai sepi banget nget nget. Cuma ada 2 kelompok camping-ers yang lagi mendirikan tenda. Ini mah private beach banget uuuu bagus deh pokoknya jadi speechless di sana. Ehya di sana ada karang yang lumayan gede di sebelah kanan. Heheh kami ga bakal kesana lah yaa ga minat dan ga mau ambil resiko juga dan ga berani juga sih yaa .__.


Jangan bosen kalo di postingan ini aku cuma nulis dan sering banget nulis bagus eksotis emejing karena emang gatau mau nulis apaan lagi hehe. Kehipnotis sama suasana kek nya ini. Taroh tas langsung main main air kecek mumpung surut. Disini ganggangnya sedikit dan ga warna merah jadi ya emang beda sama wedi ombo. Hal yang sama ya ombaknya kali yaa ngeri deh kalo keseret gitu -___-

Buat anak kota kek kami ini sebenarnya hal sederhana seperti ini yang kami butuhkan. Hari-hari hard work smart work dibalik layar 22inch, mouse, keyboard dan bermodalkan otak. Butuh banget hal-hal yang alami natural macam pantai jung wok ini. Masalah hati pikiran jenuh otak overload kami harap pergi jauh terseret ombak ke antartika.

Oke puas melepas penat kami langsung pulang menuju parkiran pantai wedi ombo karena hari emang udah gelap banget. Masih ngelewatin sawah yang tadi dan sempet (hampir) kesasar juga untung ada penduduk yang baik hati memberikan kami arah jalan kebenaran.


 

Cuss skip sampe parkiran karena entah kenapa ga ada lampu sama sekali brader. Ngandelin lampu mobil aja. Sumpah jalanan pulang gelap banget. Bisa ngebayanginkan di posting sebelumnya aku post foto perjalanan ke wedi ombo? Nah itu tuh kalo malem gilak gelapp banget berasa merem tapi kondisi melek berasa buta ya Allah. Tuntun kami ya Allah agar bisa pulang dengan selamat. Kok ga takut ka? Biasanya kalo gelap gulita parno banget. Iya soalnya kan ada Kepin di sebelah aku jadi ada yang nemenin coba kalo ga ada bisa stuck aku ga pulang pulang.

Oke kepentingan sudah terlaksana. Baru berasa laper di perjalanan. Mana sakitku kambuh lagi kalo malem. Batuk batuk alergi udara malem hahaha rempong banget deh. Kepala juga pusing gitu uuhh berasa useless banget kalo gini. Aku kan manusia tegar ga boleh tampil weak (ceileeh tegar tuh apaan sih ka?) Udah deh nyari bakso (lagi) yang seger-seger abis itu minum obat. Makan di Bakso Pak Man ini yang porsinya banyak banget dan Kepin nambah pake nasi (padahal tadi dijalan ada yang bilang ga gitu laper) nah makan gitu banyaknya cuma kena IDR 25.000 saja bonus mati listriknya 3 kali (kayaknya). Alhamdulillah~


Terus lanjutin perjalanan yang masiihhh jauuhhh bangeetttt. Aslinya pengen tidur tapi nda tega aku kalo Kepin melek sendirian bisa-bisa nti digodain kunti yang sering muncul di perjalanan ATAU paling parah kalo kesasar bisa gawat hahahaha. Yaudah seperti biasa jadi nona navigator amatiran.

Ehya hari ini malemnya sebenernya aku ada meet up sama temen sekolah yang aku demen sedari dulu temen ngobrol temen curhat hehe cuma ga jadi soalnya kan kemaleman banget sampe jogjanya hiks. Terus rencana juga mau eksekusi Pancake Company setelah balik ke Hotel eh malah keburu molor akunya hiks bawaan sakit sih males juga kalo rempong jadinya nti, Yaudah lanjutin tidur biar bisa melek besok paginya.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

instagram