Mini Journey

Semarjawi - Semarang Kekinian

12:36 AM

Kamis, 14 Mei 2015

Selamat Hari Libur se Indonesia!
Selamat ulang tahun Ka! *maaf telat. semoga makin gemuk yah. amin*

Yep. Menjalani libur nasional ke2 di bulan Mei ini kami memutuskan untuk mecoba keliling kota lama naik Bus Tingkat Semarjawi yang makin ngeHitz belakangan ini.



Eh tapi untuk naik bus ini ada syarat utama yang wajib bin fardu ain dilaksanakan. Yaitu Membeli tiket. Karena eh karena namanya aja bukan bus biasa ini mempunyai sistem yang terorganisir dengan baik untuk penumpang nya yaitu dengan duduk sesuai absen eh maksud kami sesuai tempat duduk yg dipilih. Caranya? ya beli tiketnya dulu lahh. Kalo bisa sih jauh-jauh hari ya karena kalo pas musim liburan kayak gini bisa full bertubi-tubi. Makanya beli tiketnya disarankan jangan pas hari H kalo ga pengen nangis ga kebagian tempat. Buat yang demen online bisa book tiket di semarjawi.com yaa disana gampang banget booknya tinggal isi data yang SEBENAR-BENARNYA dan ga pake alay juga yah -__- nah terus pilih seat yang dikehendaki dan book online ini hanya bisa untuk book 2 orang saja dalam 1 nomor telepon (pengalaman pribadi) fungsinya sih buat ngindarin calo tiket gitu deh. Eh ya guys harga tiketnya kalo pas musim libur gini cuma Rp 15.000 aja per orang tapi bayarnya harus offline yah ke Retro Cafe sambil ngasih tau kode booking yang udah di sms sama pihak semarjawi dengan mesra *katanya*

Kami mengambil jadwal keberangkatan jam 16.00 WIB dan mengharuskan untuk tukar tiket sebelum jam 15.15 WIB. Telat banget karena kita sampe sana jam setengah 4 -__- untung mas nya yang jaga baik hati ngebolehin kita tuker tiket.


Okey perjalanan satu jam keliling sebagian kota lama ini sangat menyenangkan dan membawa suasana baru dalam menikmati keindahan kota lama. Disini kami ga bengong bengong aja karena ada suara tour guide yang amat merdu bagaikan kicau burung kenari *ceileh* menerangkan beberapa historical building yang kami lewati.

Dan seperti biasa, masih biasa, serta tetap biasa tsaaahhhh bersama seksi dokumentasi yang seksi juga. Yang setia menemani jalan-jalan sore dan sangat baik hati mau membantu penumpang lainnya untuk ngefotoin mereka. 


Ini si Kepin sok-sokan lagi gamau ngumpulin foto gitu mau nya motoin orang tsaahhh lagi unmood ya pin? iyaa aku ngerti kok apa yang sedang kamu rasakan saat ini hiks. aku turut prihatin :'3

Dan akhirnya kami bisa bertegur sapa dengan
bapak-bapak perkasa di atas truk.


Oke sekian perjalanan yang sangat singkat kami dalam rangka memperingati hari kenaikan isa almasih bersama semarjawi. Kalo ada pertanyaan seputar semarjawi bisa langsung menghubungi contact person yang ada di website mereka. See you on our next journey!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

instagram