Little Garden

From seed with love : Basella alba

12:04 PM



Kurang dari 2 tahun yang lalu (saking lupa belinya kapan pokoknya ga lebih dari 2 tahun yang lalu) aku beli biji-bijian di Aliexpress.com karena emang kecanduan import dari china. Aku beli beberapa varietas lupa berapa cuma yang baru aku tanem ya cuma ini Basella alba alias Bayam Malabar yang ajaib nya bisa dimakan. Soal kandungan gizi bisa lihat di wikipedia karena di postingan ini aku ga lagi sok jadi ahli gizi. Tapi kali ini aku bakal sok jadi expert farmer hahaha.

Perjuangan nanem dari biji dimulai dari hmmm aku lupa tepatnya kapan. Karena dokumentasinya mendadak lenyap. Jadi foto fotonya dimulai dari kecambah aja hehe.


15 Mei 2015
Pas liat ada yang udah kecambah rasanya seneng banget. Bayangin aja sampe lupa kapan ngecambahin nya brarti lama banget kaaan.


27 Mei 2015
Dengan seed tray pake tempat cetakan es seadanya yang padahal emang sengaja beli buat numbuhin biji. Then setelah extracaring from seed with love tiap pagi pas bangun tidur sama sore pas sampe rumah aku tetesin air. Udah berhari-hari aku liat kok ga nambah gede kecambahnya ga ngeluarin daun. Terus iseng aku pindahin ke tanah tapi tetep masih di cetakan es. Maaf ya kalo fotonya malah salah focus .__. maklum masih amatiran hahaha karena lagi-lagi file dokumentasi yang lenyap cuma ini yang  tersisa. Daaan walaa it works. Ternyata doi butuh tanah ga mau kalo air doang hahaha mencoba mengerti tanaman ya ya yaa~


31 Mei 2015
Ga butuh waktu lama sampe daun nya mekar. Daun yaa bukan bunga. Tapi tetep extracaring soalnya kan masih fragile :3


2 Juni 2015
Karena aku ngerasa ga ada perkembangan nanem di cetakan es. Iseng aku pindahin lagi ke pot yang agak gedan. Paling ga lebih gede lah dari cetakan es wkwkwk. dan doi emang ternyata butuh itu hahaha


1 Agustus 2015
Baru muncul daun daun baru disertai gugurnya 2 daun pertama. Apa emang lama banget ya tumbuhnya bayem yang satu ini .__. atau doi butuh tempat yang lebih gede? Entah aku belum bisa pindahin doi karena belum ada pot yg super gede hahaha



Tunggu update selanjutnya yaaaa (berasa banyak readernya padalan sepi hahaha)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

instagram