Mini Journey

Touchdown Wediombo Beach

12:00 PM

Lanjutin post yang sebelumnya Mini Journey : Perjalanan Jauh Sekali

So nyesel ga karena parkir di parkiran pantai Wediombo sedangkan the dream destination adalah Pantai Jung Wok? Ya enggak laahh brader mana udah berjam-jam di perjalanan ngelaju Jogja - Merbabu Mt - Jogja - Wonosari juga kan. Jadi landing dimanapun itu asal ngeliat laut it's okay wae mas

Then kami turun dari mobil sambil bawa peralatan perang dan melihat papan peringaran TSUNAMI. Takut ga? Aku deg degan banget (iyalah orang masih hidup) mulai pesimis lagi. Baru tau kalo di sini juga berpotensi tsunami. Pikiran melayang kemana mana sok ngebayangin hal yang suram terjadi. Dan si Atmosphere Breaker malah minta difotoin di bawah papan peringatan tadi. Dan ternyata udah ada tulisan nama pantainya lho ya wajib lah foto lagi gitu.


Udah photosession nya? Udah belom? kalo udah ya langsung jalan turun soalnya pantainya di bawah lokasi parkir. Ketemu papan peringatan lagi. Yang terjadi selanjutnya? Seperti biasalah model papan tripleks ya gitu foto lagi hihi diliatin orang yang lalu-lalang mah bodo amat :3 
 

Jalan pelan-pelan karena takut ada yang ngglindhing sedangkan jalannya tidak terlalu terjal. Santai ajalah yaa kan udah sampai. Slow but sure. Terus tiba-tiba ngeliat pasir putih dan ombak. Aaaakkk melted deh jiwa ini. Rasanya ruh kek terbang dilangit yang tinggi gitu. Ini nih yang kami cari. Dibela-belain ngelaju cuma buat ginian yang emang spektakuler istimewa jogjakerdah. Pantai pasir putih banyak pohon yang ga cuma pohon kelapa aja uuuhh ombaknya gede. Aihh ga mau pulaaangg beneran. Ehyaa travel partner aku langsung deh mbuat video yang emang udah direncanain lama dan jadi alesan dia mau ke pantai yang kata dia itu bakal jadi video galau gitu. Padahal cuma jalan gitu pinggir pantai -___- 


Jangan pikir dia aja yang galau..liat aja tuh foto aku super galau ngeliatin pantai yang lagi surut kek hatiku saat itu ceileehh. Dan sadar ga sih kalau kami sedang di tepian pulau dan memandang samudera hindia. Kalau sampe ke seret ombak mungkin kami bisa sampe antartika (ngayaaall) atau australia deh yang agak deketan wakakak ngayal lagi. Keasikan foto-foto LUPA LAGI kalo mau ke Jung Wok. Biarlah waktu yang menuntun kami menuju takdir kita di pantai Jungwok (bahasa Rangga) Sambil jalan sambil foto-foto absurd juga jalan dikit foto bikin video ga jadi ga sadar kalau batere sudah mulai menipis. Gitu aja galau? tenang jaman sekarang mudah ga perlu repot cari colokan buat charger karena sudah ada power bank. That's it! Keknya power bank udah jadi soulmate baru para traveller, apalagi the rempong traveller kek kami ini hahaha. Sip sambil charger sambil foto.

Oya kalau ada yang tanya kenapa banyak merah-merah di tepi pantai itu karena pantainya lagi surut jadi ganggang jadi keliatan. Banyak biota laut juga yang bersembunyi di batu karang kayak babi laut sama ikan kecil. Hati-hati ya jangan diinjek babi nya nti bisa pingsan. Iya. Sempet nemu belut yang keknya tersesat dan tak tau arah jalan pulang tapi untungnya ga jadi butiran debu yak wkwkwk. Dan karena iseng ples kurang kerjaan dibumbui rasa ingin tau yang tinggi si Belut jadi bahan mainan si Kepin. 

kalo ini dia lagi
mainan belut tuh dasaaarr -_-
ngakak mulu pas ngambil foto ini.
mau-maunya disuruh pose mermaid gitu ih ga nyangka aku :3


Kepin siapa lagi Ka? yaelah die pan travel partner aku. Oh jadi namanya Kepin loh bukan kevin? Kepin pake PE. Entah orang lain manggil apa pokonya aku gitu manggil ya  abaikan monolog ini.

Aku heran ini pose pas aku lagi ngapain coba absurd banget sumpah -__-
Jalan bentar foto jalan lagi foto yaahh biasalah anak kota yang jarang liat laut ya gini deh sering sih liat laut tapi di tipi di inet wkwkwk. Tapi kalo gini caranya terus kami kapan nyampenya ke jung wok? santai ajalah yaa kan tadi udah dibilangin kalau waktulah yang membawa takdir ke jungwok.

Okedeh skip foto di Wediombo karena emang kami foto banyak bangettt di sini hehehe maklum deh korban power bank mentang-mentang ga lowbatt hihi. Then jalan lagi deh kami sampe nemu papan petunjuk arah kata narasumber yang sebelumnya kami wawancarai (gilak bahasanyaa -__-). Jangan harap papan petunjuknya kek dijalan raya gitu yaa gede warna ijo ukuran 2x1m gitu karena papannya kecil bangett untung aku orangnya teliti (wakakak somboonng :3 ) jadi keliatan deh papan petunjuknya.


Liat jalan setapak di sebelah kanan aku? itulah jalan ke PANTAI JUNG WOK. Sebenernya bisa nyusurin pantai wediombo buat kesananya cuma jauh dan terlalu biasa. Karena 400 meter ini sangat emejing bangeeettt.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

instagram